Posted February 25, 2013 by wisata in PUSAT JAJAN
 
 

WoW Pedasnya Oseng Mercon

Jogjapicnic_Oseng_Mercon
Jogjapicnic_Oseng_Mercon

Sebut saja warung makan Oseng-oseng mercon Bu Narti,  warung makan ini dirintis oleh Bu Kardi yang mulai berjualan tahun 1960-an di depan SMU Muhammadiyah putri Purwodiningratan. Waktu itu, Bu Kardi memperoleh pemberian daging yang dicoba dimasak menjadi oseng-oseng yang pedas dan dijual, ternyata laku. Bu Narti merupakan putri dari Bu Kardi yang meneruskan berjualan di jalan KH Ahmad Dahlan, dari jam 5 sore sampai dengan jam 10 malam.

Oseng-oseng mercon adalah   masakan sandung lamur dan otot sapi yang diracik dengan menggunakan resep pedas dari cabai rawit dengan perbandingan daging 5 dan cabai 1 sehingga  akan terasa pedas bagi lidah yang menikmatinya. Namun sebagaimana lazimnya masakan Jogja, oseng-oseng mercon ini masih ada rasa manisnya karena racikan resepnya menggunakan gula jawa disamping rempah-rempah dan cabai rawit.

Seporsi oseng-oseng mercon terdiri dari nasi putih yang diletakkan di atas piring dan dialasi daun pisang, sepiring kecil oseng-oseng mercon dan irisan buah mentimun. Pedasnya mercon sangat cocok ditemani kerupuk.

Menurut pantauan Jogja Picnic, pecinta kuliner yang sedang di Jogja wajib mengunjungi warung makan ini karena:
1. Cita rasa lezat oseng-oseng mercon yang pedas menggigit akan membuat kita ketagihan.
2. Suasana lesehan khas Jogja yang nyaman dengan harga masakan yang affordable.
3. Pelayanannya yang cepat dan ramah.

Daftar harga:
1. Oseng-oseng Mercon: Rp. 12.000
2. Teh panas: Rp. 2.000

Komentar Anda

komentar facebook


wisata

 
Wisata Piknik ke Jogja Baca dulu JogjaPicnic