Posted January 12, 2013 by wisata in PICNIC SEPUTAR JOGJA
 
 

Wisata Lempar Batu

JPlemparbatuslide
JPlemparbatuslide

Wisata ini unik dan mungkin belum pernah terpikirkan oleh Anda, sebut saja wisata lempar batu. Lokasi ini terletak di daerah Bunder , perbukitanWonosari, sekitar 75 menit perjalanan dari kota Jogjakarta.

Tempat wisata ini cocok untuk mengajak  anak-anak  menikmati  daerah kawasan hutan alami sekaligus pinggiran kali bunder.  Anda akan diajak menelusuri kali bunder , sebenarnya tidak hanya melempar batu saja, Anda bisa menikmati mancing dan mandi di kali ini.

kawasan ini memiliki tempat parkir yang luas serta tempat peristirahatan berupa rumah Joglo yang mampu menampung hingga 300 orang. Tempat peristirahatan ini juga dilengkapi  Mushola dan kamar mandi umum dan tempat jualan buah .

Tidak ada salahnya jika Anda mencoba mampir ke kawasan ini,  kawasan ini sebenarnya Anda lewati ketika sedang perjalanan menuju Pantai Wonosari. Jangan kawatir untuk mencari tempat makan yang enak sekaligus murah disekitar lokasi ini, banyak restaurant dan juga tempat  makan yang bersih.

Waktu yang tepat untuk mengunjung area ini adalah pagi menjelang siang atau  siang  menjelang sore dengan cuaca yang cerah berawan, sehingga Anda akan leluasa untuk melakukan pelemparan batunya.

Tips untuk menuju obyek wisata ini, gunakan pakaian yang santai dan bawa baju ganti dan juga gunakan kendaraan manual, atau bila menggunakan otomatis, sekiranya bisa lebih jaga jarak karena medannya naik turun dan sedikit belokan yang curam, pastikan juga tidak kehabisan air radiator.

Terakhir senyum ramah warga sekitar akan membuat nuansa libur  Anda semakin menyenangkan, itulah kota Yogyakarta, mari berlibur ke  kota  wisata yang sangat ramah , tentu saja di kota  Jogja never ending asia.

Komentar Anda

komentar facebook


wisata

 
Wisata Piknik ke Jogja Baca dulu JogjaPicnic