Posted February 27, 2017 by wisata in PUSAT JAJAN
 
 

Berjam jam di Wedangan Kampoeng

Sebut saja Wedangan Kampoeng. Wedangan Kampoeng yang beralamat di Jalan Kaliurang (Jakal) km 12,5 adalah tempat kulineran dengan konsep menarik gaya Jawa kuno. Konsep bangunan dan tempatnya sangat berbeda dengan tempat kulineran atau restoran di Yogyakarta lainnya.

Jika Anda ingin merasakan menu tradisional dan menikmati tongkrongan dengan nuansa tempo dulu, di Yogyakarta ada tempat yang cocok untuk merasakan itu semua, wedkam2yaitu di Wedangan Kampoeng, tepatnya berada di Jalan Kaliurang KM12,5 Yogyakarta. Wedangan Kampoeng merupakan tempat kulineran yang menarik dengan konsep bangunannya sangat berbeda dengan tempat kulineran di Yogyakarta lainnya karena dengan mengusung tempat gaya Jawa kuno.

“Wedangan Kampoeng buka jam 07:00-16:00 WIB prasmanan dan buka lagi jam 16:00-24:00 WIB angkringan. Tempat kulineran ini buka sejak 20 Desember 2014, termasuk baru tapi sudah cukup ramai pengunjung tiap harinya.” Kata kasir Wedangan Kampoeng.

Wedangan Kampoeng pagi hari menjual banyak hidangan prasmanan, mulai nasi putih, nasi merah, masakan berkuah: opor, rica-rica, digoreng: ayam, ikan, telur, tahu, tempe, gorengan, dibakar: ayam, ikan, osengan, sayur, daging, ayam, ikan, telur, tahu, tempe, gorengan, dan banyak macam masaknya. Ada juga beberapa cemilan manis di pagi hari seperti dadar gulung, pisang aroma, ketan. Buka pada pukul 07:00-16:00 WIB. Harga yang dipatok tidak mahal, tergantung jenis lauk yang diambil.

wedkam1Sedangkan setiap sore jam 17:30-24:00 WIB, Wedangan Kampoeng berubah menjadi angkringan yang berbeda dengan angkringan pada umumnya, lebih terlihat menarik dan bersih. Ada banyak jenis sate-satean seperti sate daging ayam, sate usus, sate bakso, sate telor, sate kerang, sate tempe, sate tahu, sate brutu, sate kikil, gorengan, ada berbagai macam bungkusan nasi seperti nasi uduk, nasi bakar, nasi menggono, nasi kuning, nasi tempe, nasi sambel teri, nasi sambel terong, nasi ati, nasi bandeng, ada pula makanan manis seperti ketan dan klepon, serta ada makanan berat seperti nasi goreng, magelangan dan mie goreng/nyemek. Harganya sangat terjangkau walaupun lebih istimewa dibanding angkringan lainnya.

WhatsApp Image 2017-01-18 at 05.08.13 (2) WhatsApp Image 2017-01-18 at 05.08.13 (1)

Komentar Anda

komentar facebook


wisata

 
Wisata Piknik ke Jogja Baca dulu JogjaPicnic