Posted February 1, 2013 by wisata in SERBA-SERBI
 
 

Tips Travelling Ke Kota Jogja

jogjapicnic-traveltip
jogjapicnic-traveltip

Bagi Anda yang ingin melakukan perjalanan wisata ke kota Jogja, untuk menghindari adanya berbagai macam penipuan yang bisa saja terjadi di kota Jogja, sebaiknya membaca tips beriktu ini :

1. Pastikan tujuan perjalanannya, apakah Anda ingin  wisata air  (pinggir pantai, berendam di mata air pegunungan, main arung jeram , petualangan menyusuri  gua basah, waterboom,dll) atau ingin wisata kering dan modist di tengah kota. Hal tersebut akan mempengaruhi cara Anda mempersiapkan pakaian yang akan dibawa, hindari salah menggunakan pakaian, karena hal tersebut akan menarik perhatian orang yang disekitar Anda untuk berbuat jahat  atau menipu.

2. Pastikan tiket transportasi berikut identitas pribadi Anda, siapkan dalam tas yang mudah di bawa kemana-mana. Tas kulit akan menjadi pilihan terbaik daripada menggunakan tas kain ataupun tas berbahan plastik.

3. Tempat untuk menginap sebaiknya sudah dipastikan dipesan sebelum Anda berangkat ke kota Jogja, untuk menghindari kelelahan di jalan dan akhirnya hanya mendapatkan kamar yang seadanya, hal ini akan mempengaruhi  mood perjalanan Anda selanjutnya. Hal lain yang perlu diperhatikan adalah tipe kamar yang telah Anda pesan jangan mau bila diganti atau di pindah ke kamar yang lain karena itu salah satu trik  pengelola hotel yang nakal untuk tetap bisa menjual kamr nya yang tidak laku.

4. Tetap waspada kepada orang yang sok kenal dengan Anda, meskipun kota Jogja pada umumnya ramah, Anda seyogyanya tetap waspada terhadap semua tawaran yang diberikan, misalnya untuk tawaran naik becak, ataupun taxi, cobalah tetap menawar harga nya terlebih dahulu dan pastikan arah tujuannya. Begitu juga tawaran untuk membeli batik ataupun oleh-oleh seperti bakpia, cobalah lihat toko yang menjualnya apabila rame berarti memang diminati, sebaliknya bila sepi sebaiknya Anda jangan sekali-kali masuk.

5. Bagi Anda yang mengajak pasangan atau pun keluarga, sebaiknya berhati-hati pada suatu tempat yang banyak kerumunan orang, saling menjaga atau memperhatikan barang yang dibawa termasuk jangan memakai perhiasan yang berlebihan termasuk smartphone yang Anda taruh mencolok di dada ataupun kantong belakang.

6. Bawa peta ataupun daftar lokasi  dan jadwal perjalanan yang jelas akan sangat membantu Anda, silahkan mencoba tips diatas.

 

Komentar Anda

komentar facebook


wisata

 
Wisata Piknik ke Jogja Baca dulu JogjaPicnic