Posted February 11, 2013 by wisata in SERBA-SERBI
 
 

Tips Pulihkan Kesegaran Foot SPA

jogjapicnic_foot_spa
jogjapicnic_foot_spa

Foot spa juga membantu melancarkan peredaran darah akibat terlalu lelah atau seringnya menggunakan hak sepatu tinggi yang mengakibatkan otot-otot kaki menjadi tegang. Foot spa sangat baik memulihkan kondisi kaki setelah beraktivitas berat. Dengan perawatan yang mirip manicure dan pedicure ini, kaki diberikan treatment untuk mengatasi permasalahan kaki dan menambahkan kelembapan dan kehalusannya.

Langkah pertama adalah membersihkan kaki dengan sikat lembut kemudian diberikan pijatan selama 3-5 menit. Proses pembersihan bisa dilakukan dengan air hangat yang sudah ditetesi minyak aromatherapy atau essential oil.
Setelah bersih, lakukan tahap foot exfoliate, yakni menggosokkan kaki secara lembut dengan scrub. Proses yang dilakukan sekitar 15 menit ini bisa mengangkat jaringan kulit mati dan mempersiapkan kulit untuk menerima nutrisi pada perawatan berikutnya. Sehingga kulit lebih cerah dan lembab.
Tahap selanjutnya, yaitu foot mask menjadi langkah terpenting dalam foot spa. Proses ini dilakukan dengan pemberian masker pada kaki yang berfungsi memberikan nutrisi dan melembabkan kaki. Setelah masker dibersihkan, maka kaki diberikan pelembab tubuh atau body lotion untuk menjaga kelembaban kulit kaki. Tahapan terakhir ini hanya memakan waktu kurang lebih 3 menit.

Langkah 1. Merendam Kaki
Siapkan baskom atau ember kecil, isi dengan air hangat sebatas pergelangan kaki lalu masukkan aromateraph oil/ minyak zaitun. Jika perlu tambahkan garam mandi auntuk menghaluskan kulit kering dan mengelupaskan kulit mati.

Langkah 2. Mengangkat Sel Kulit Mati dan Kulit Kapalan.
Gosokan kaki denganExfoliating Foot Scrub untuk mengangkat sel kulit mati  lembut dan menghaluskan kulit kasar selama 15 menit. Gosokan yang lebih keras juga bisa dilakukan pada bagian kulit yang kapalan..

Langkah 3. Potong dan Bersihkan Kuku Kaki
Sebelum melakukan foot mask, rapikan terlebih dulu kuku kaki anda dengan dengan memotongnya dengan bentuk oval untuk memperhalus bentuk kuku. Berikan Cuticle Remover Gel duntuk melembutkan kutikula sehingga mudah untuk dibersihkan. Bilas kaki dengan air hangat hingga bersih.

Langkah 4. Foot Mask
Oleskan masker perawatan kaki untuk mengatasi kekeringan Biarkan selama 10-15 menit. Lalu bilas dengan air hangat.

Komentar Anda

komentar facebook


wisata

 
Wisata Piknik ke Jogja Baca dulu JogjaPicnic