Posted January 24, 2013 by wisata in PICNIC SEPUTAR JOGJA
 
 

Sri Gethuk Air Terjun Yang Murah Mempesona

jogjapicnic-Srigethuk
jogjapicnic-Srigethuk

Jika anda ingin berkunjung ke Tempat Wisata Yogyakarta Air Terjun Sri Gethuk sebaiknya anda pergi dari kota Yogyakarta sebelum jam 6 agar anda dapat menikmati suasana segar khas pedesaan. Jika anda pergi memilih menggunakan rakit anda akan melihat pemandangan sungai Oya yang begitu indah. Menurut masyarakat sekitar air terjun tersebut merupakan tempat untuk menyimpan kethuk yang merupakan salah satu instrumen gamelan milik Jin Anggo Meduro, karena hal tersebut air terjun tersebut bernama Sri Gethuk. Kadang kala masyarakat di Dukuh Menggoran masih sering mendengar lirih suara gamelan mengalun dari arah tempat wisata Yogyakarta ini.

Tempat wisata Yogyakarta yang berlokasi di  sekitar daerah Desa Wisata Bleberan, Air Terjun Sri Gethuk merupakan objek wisata Yogyakarta yang mungkin tidak boleh kita lewatkan. Anda bisa sampai dilokasi air terjun Sri Gethuk dengan melewati area hutan kayu putih dengan kondisi jalan yang bagus dan berbatu. Tujuan anda adalah memasuki Dusun Menggoran, disana anda akan melihat indahnya hutan jati dan hutan kayu putih yang tumbuh dengan suburnya.

Tempat wisata yogyakarta atau objek wisata yogyakarta ini bisa dibilang murah dibanding dengan kita yang pernah ke kaliurang yogykarta. berikut rincian biaya yang dibutuhkan untuk menikmati keindahan wisata air terjun sri gethuk.

Biaya:

Tiket: Rp. 3.000 (merupakan tiket terusan dengan Gua Rancang Kencono)
Tarif naik rakit: Rp 5.000 / orang (pulang pergi)
Sewa ban: Rp. 2.000 / orang.

Yuk jalan-jalan piknik ke Jogja.

Komentar Anda

komentar facebook


wisata

 
Wisata Piknik ke Jogja Baca dulu JogjaPicnic