Posted February 26, 2017 by wisata in WISATA
 
 

Sensasi Poto Dibawah Air

umbulponggok4
umbulponggok4

Umbul Ponggok merupakan sebuah kolam alami yang dikembangkan menjadi wisata snorkling yang cukup terkenal di Klaten. Kolam alami ini sudah ada sejak zaman Belanda, dengan ukuran 50 x 25 meter dan kedalaman rata-rata 1,5 – 2,6 meter. Anda tak perlu takut terbawa gelombang, sebab tempat snorkling kali ini bukanlah laut melainkan sebuah sumber mata air alami yang segar dan sangat jernih. Berbeda dengan kolam renang yang dasarnya berupa lantai keramik, dasar Umbul Ponggok masih sangat alami berupa hamparan pasir nan luas, bebatuan, dan ribuan ikan warna-warni sehingga suasananya benar-benar seperti dibawah laut. Meski dipenuhi ikan, air di Umbul Ponggok ini tidak amis sebab airnya mengalir terus-menerus. Selain sebagai tempat snorkling, Umbul Ponggok juga kerap dijadikan lokasi latihan diving bagi penyelam pemula sebelum mereka benar-benar menyelam di laut. Sedangkan bagi anak-anak tersedia kolam berukuran pendek yang bisa dijadikan lokasi berenang maupun sebatas bermain air.

umbulponggok5

Salah satu hal yang harus dilakukan saat berada di Umbul Ponggok adalah melakukan sesi pemotretan di dalam air. Bagi pengunjung yang tidak memiliki kamera underwater tidak perlu khawatir. Di Umbul Ponggok terdapat jasa penyewaan kamera underwater dan sudah termasuk operator kameranya ( fotografer ). Ada juga persewaan alat dan property untuk foto. Paket foto Prewedding, paket diving, paket power dive ( walker ).

Ternyata tidak sedikit traveler yang bertanya bagaimana proses menurunkan motor di tempat wisata mata air, kolam Umbul Ponggok Klaten Jawa Tengah. Benar, belakangan ini memang sudah sering kalian lihat di instagram, wara wiri foto-foto selfie anti-mainstream dengan menggunakan motor asli di dalam kolam Umbul Ponggok Klaten. Umbul Ponggok Klaten yang semula merupakan sumber irigasi perkebunan dan sumber air masyarakat sekitar kini telah berubah menjadi tempat wisata paling hits karena foto-foto epiknya yang luar biasa keren.

Mungkin bagi sebagian orang memang benar sih jika ada pertanyaan “ngapain mereka melakukan hal itu? Kan sayang-sayang motornya.” Apalagi kalau yang diturunkan motor Ninja 250 cc.

Caranya tutup semua lubang yang masuk ke mesin, kuras total sampai habis tangki bensin dan olinya, kemudian biarkan dijemur hingga kering dan tentu saja diperiksa teliti oleh ahli bengkelnya terlebih dahulu sebelum dinyalakan kembali.

Yang penting liburan terasa berbeda.. pikiran penat pun hilang setelah aksi  senang senang dibawah air.

#umbulponggokklaten

umbul ponggok 3 umbul ponggok2

Komentar Anda

komentar facebook


wisata

 
Wisata Piknik ke Jogja Baca dulu JogjaPicnic