Posted February 20, 2013 by wisata in EVENT
 
 

Pecah MURI Budaya Tionghoa Di Malioboro

jogjapicnic_tionghoa2013
jogjapicnic_tionghoa2013

Guna untuk menyambut tahun ular air, Pemerintah Kota Yogyakarta  mencoba merangkul masyarakat Tionghoa untuk bisa menampilkan atraksi kebudayaan Tionghoa di jantung pusat kota Yogyakarta. Oleh karena itu diadakan Pekan Budaya Tionghoa. Acara lain yang dapat diikuti oleh masyarakat umum tidak terbatas warga Tionghoa saja adalah pemilihan Koko dan Cici Jogjakarta 2013. Tahun 2013 kali ini menurut penanggalan Tionghoa merupakan Tahun Ular Air.

Pekan Budaya Tionghoa Yogyakarta segera akan digelar pada tanggal 20 Februari 2013 hingga tanggal 24 Februari 2013 dikampung pecinan Ketandan Yogyakarta. Berbagai acara telah disusun untuk memeriahkan gelaran tersebut. Pekan budaya Tionghoa tahun ini memasuki penyelenggaranan yang ke VIII dengan mengusung sebuah tema Sewindu Pekan Budaya Tionghoa Yogyakarta Harmoni Budaya Yogyakarta.

Yang tidak kalah menariknya pada event tersebut akan di buat sebuah tumpeng raksasa dan diupayakan untuk memecahkan rekor MURI, yakni tumpeng raksasa dengan Kue Keranjang. Sedangkan pada tanggal 23 akan diselenggarakan karnval dengan menampilkan Naga Barongsai terpanjang di Asia yakni 132 meter dengan kepala sebesar becak yang akan diangkat oleh sekitar 200 personil dari Angkatan Udara.

Komentar Anda

komentar facebook


wisata

 
Wisata Piknik ke Jogja Baca dulu JogjaPicnic