Posted April 21, 2013 by wisata in WISATA
 
 

Pantai Baru di Bantul Pandansimo

Jogja_picnic_Kwaru
Jogja_picnic_Kwaru

Kali ini tim Jogjapicnic  akan membahas mengenai pantai yang indah, terawat dan eksotis di daerah kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Jarak yang ditempuh dari titik nol kota Jogja sekitar 42 km dengan waktu tempuh sekitar 1 jam, bisa dilalui dengan motor,mobil dan bus besar. Ketika mulai masuk Bantul, masuk di jalan utama Masjid Agung Bantul kemudian terus keselatan hingga 2 lampu merah kemudian belok kearah baratsampai menemukan petunjuk Pantai Baru Bantul Pandansimo, belok kearah selatan, jalanan disini relatif sempit dan kecil, untuk bus besar harap berhati-hati.

Di Pantai Kwaru ini juga banyak tersedia tempat bermain anak-anak dan dewasa, mulai dari ATV, kolam renang, tempat tidur gantung, hingga tempat outbound.

Pantai Kwaru adalah pantai yang relatif masih baru, karena baru dibuka untuk umum. Inisiatif warga sekitar untuk merintis pantai kwaru menjadi objek wisata akhirnya berbuah manis, pantai ini sekarang menjadi objek wisata yang tidak kalah dari pantai-pantai lainnya di jogjkarta. Masyarakat tergugah untuk merawat lingkungan, menanam pepohonan seperti cemara dan pohon lainnya guna melindungi pantai dari gempuran ganasnya ombak yang dapat mengikis area bibir pantai hingga daratan tempat hunian mereka. Jika anda berkunjung ke pantai ini pasti akan menemukan banyak sekali pohon cemara yang berderet di sepanjang pantai, menjadi pemandangan yang khas dan tidak biasa. Desain cemara adalah salah satu kelebihan, karena arsitektur lokal dari kesadaran setiap warga untuk membuat pantai lebih indah dan mampu menahan abrasi sehingga laik untuk tempat tinggal dan kunjungan wisata.

Pantai Kwaru berada di kelurahan Poncosari, kecamatan Srandakan Bantul Yogyakarta, sekitar 4-5 kilometer sebelah timur Pantai Pandansimo dan sekitar 6-7 kilometer sebelah barat Pantai Pandansari. Pantainya ini memiliki ciri khas pantai-pantai di selatan Pulau Jawa yakni berpasir hitam dan berombak besar. Tempat ini cukup mudah dikunjungi, jalannya lumayan mulus dengan hamparan persawahan hijau yang luas di sekitarnya.

Selain berwisata alam disini juga sebagai tempat berwisata kuliner, menu yang disajikan adalah aneka masakan seafood dengan macam2 pilihan ikan segar yang ditangkap oleh para nelayan setempat. (RM)

 

jogjapicnic_kwaru    jogjapicnic_kwaru_kelapa

 

jogjapicnic_kwaru_bantul    jogjapicnic_kwaru_jogja

Komentar Anda

komentar facebook


wisata

 
Wisata Piknik ke Jogja Baca dulu JogjaPicnic