Posted January 24, 2013 by wisata in PICNIC SEPUTAR JOGJA
 
 

Pakistan, Japan Juga Ada Di Kota Jogja

Jogjapicnic-SeputarJogja
Jogjapicnic-SeputarJogja

Mungkin Anda sudah tidak asing lagi kalo Paris ada di kota Jogja, Paris yang dimaksud adalah singkatan dari Parangtritis, sedangkan Jerman juga  sudah cukup dikenal dengan jejer Kauman, “wong Jogja itu pinter nyingkat-nyingkat kata loh” kata perempuan  muda yang sedang memilih  cinderamata di kaki lima Malioboro kepada reporter JogjaPicnic.

Selain Jerman dan Paris, ada juga Pakistan, kalau tidak percaya tanya aja tukang becak di seputaran Malioboro pasti tahu kalo Anda bilang “Pak antar saya ke Pakistan”, pasti tukang becak tersebut langsung mengantar Anda ke pasar kidul stasiun, yang biasa disingkat Pakistan. Lucu bukan?

Lantas bagaimana dengan Japan, coba aja ketika Anda sedang mengunjung alun-alun selatan, tanyakan kepada pedagang klithikan di Jogja atau tukang becak, “Pak dimana JAPAN  ya?” pasti mereka akan segera menunjuk ke arah selatan yaitu Jalan Panjaitan alias jalan D.I Panjaitan, unik memang sekaligus cerdas warga Jogja, karena ingin kota Jogja bisa lebih menarik  sebagai kota wisata disamping keramahtamahan  tapi juga pengetahuannya sangat  luas.

Komentar Anda

komentar facebook


wisata

 
Wisata Piknik ke Jogja Baca dulu JogjaPicnic