Posted February 3, 2013 by wisata in PUSAT JAJAN
 
 

Mie Mbah Mo Bantul, Ndeso Tapi Melegenda

jogja[picnic_mbah_mo_tempodulu

Warung Bakmi Mbah Mo terletak jauh di luar kota, yakni di kampung Code sekitar 15 km dari kota Yogyakarta. Cukup sulit memang mencari lokasi Bakmi Mbah Mo ini, bagi anda yang belum pernah ke sana musti rajin bertanya karena memang jauh dari jalan besar atau jalan protocol.

Antrian yang banyak memenuhi warung Bakmi Mbah Mo ini. Bahkan Bakmi Mbah Mo ini dikenal di kalangan pejabat dan artis ibukota. Saat tim Jogja Picnic mencoba meliput sekitar jam 8 malam, ternyata sudah ada lebih dari 10-an mobil yang terparkir dengan plat nomor sebagian besar luar kota Jogja.  Padahal warung Bakmie Mbah Mo ini tidak terletak di pinggir jalan, harus masuk perkampungan dengan jalan yang lebarnya hanya cukup untuk 2 mobil.

Tekstur bakmi yang digunakan warung Bakmi Mbah Mo berupa bakmi yang kecil dan kenyal, dengan campuran telur bebek dan kaldu ayam kampung yang memberikan cita rasa tersendiri yang gurih. Terlebih di tempat ini disediakan beberapa pilihan daging, balungan atau rempela yang bisa menjadi pelengkap dalam menikmati Bakmi Mbah Mo sebagai lauknya.

Para pengunjung menikmati sajian warung Bakmi Mbah Mo tersebar di halaman Mbah Mo, ada yang di ruang depan, halaman bahkan lesehan. Di warung ini tersedia 8 meja saja dengan kursi panjang. Waktu menunggu jika ramai anda musti bersabar hingga 30 menit sampai 1 jam.

jogjapicnic_teh_gula_batu  jogjapicnic_mbahmo_malam

Warung Bakmi Mbah Mo menyajikan beberapa jenis masakan bakmi yakni bakmi godog, bakmi goreng, bakmi istimewa dengan campuran daging ayam atau ati ampela. Untuk minumannya di sini anda tidak dapat menikmati minuman dingin kecuali soft drink karena semua minuman di tempat ini tersaji hangat/panas. Untuk masalah harga tidak terlalu mahal masih standart rata-rata Rp. 10.000,- per porsinya untuk yang bakmi biasa baik godog maupun goreng. Sedangkan yang istimewa tiap porsinya dihargai pada Rp. 16.000,-.

Tips untuk makan di warung Bakmie Mbah Mo, jangan lupa bawa headset ataupun kamera untuk mengalihkan kebosanan anda disaat menunggu antrian makanannya, coba pesan minuman seperti teh gula batu dan minuman tradisional lainnya.

Warung Mbah Mo ini buka sampai jam 11 malam, dan anda pasti puas dengan suasana ndeso-nya…

Komentar Anda

komentar facebook


wisata

 
Wisata Piknik ke Jogja Baca dulu JogjaPicnic