Posted February 1, 2013 by wisata in SERBA-SERBI
 
 

Liburan Bukan Berarti Bebas Bergaul

jogjapicnic-jagapergaulan
jogjapicnic-jagapergaulan

Saat ini sering kita melihat pergaulan bebas, tidak terkecuali di kota Jogja. Bebasnya pergaulan sering dijadikan kesempatan oleh pasangan muda-mudi untuk beralasan liburan melepas penat setelah ujian ataupun setelah bekerja sepekan, hal demikian tentu saja akan merusak arti penting dari kota wisata di kota Jogja,untuk itu diminta kepada semua pengelola hiburan malam dan juga pengelola tempat penginapan untuk lebih berhati-hati dalam menerima pengunjung,disarankan untuk memberikan mental shock theraphy seperti memberikan tulisan “ruangan ini dilengkapi kamera CCTVdi setiap sudut”. Dengan adanya tulisan tersebut diharapkan pasangan muda-mudi yang belum syah menjadi suami istri akan  merasa risih, berhati-hati dan diharapkan bisa sadar bahwa perbuatannya tersebut tidaklah benar.

Meskipun disisi lain akan terjadi pengurangan pengunjung namun citra Jogja sebagai kota wisata akan menjadi lebih baik dan pengurangan pengunjung itupun tentunya hanya sedikit saja. Shock Therapy tersebut bisa dilakukan juga dengan memberikan kata-kata nasehat, “berlibur yang sehat dengan  pasangan yang syah” atau “Sebaiknya menikah dulu sebelum terlanjur hamil”. Kata-kata tersebut bisa di pajang pada tempat-tempat publik yang berpotensi terdapatnya pasangan muda-mudi yang belum menikah, seperti di cafe malam, tempat penginapan,kost-kostan serta tempat hiburan lain seperti karaoke dan warnet.

Pendidikan moral dan pengetahuan  mengenai seks yang benar dan aman juga perlu diberikan berikut juga pendalaman nilai keagamaan sehingga kesadaran dari diri sendiri bisa didapatkan. Buat Anda yang sering berpergian dengan pacar, percayalah  menikah itu lebih indah daripada masa pacaran dan pastinya aman ketika Anda ingin berbuat bebas dengan pasangan resmi  Anda.

Komentar Anda

komentar facebook


wisata

 
Wisata Piknik ke Jogja Baca dulu JogjaPicnic