Posted January 28, 2013 by wisata in EVENT
 
 

Jogja Air Show VIII Akan Pecahkan Rekor Muri

jogjapicnic-airmodelingjogja

Jogja Air Show VIII akan diselenggarakan di Pantai Parangtritis dan Pantai Depok, hari Jumat-Minggu, 8-10 Februari 2013. Akan tampil pesawat2 microlight, track, paramotor, dan paralayang. Angin di Pantai Parangtritis, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, mulai Desember hingga Maret sangat bagus untuk olahraga kedirgantaraan. Selain itu, lokasinya sangat strategis karena terdapat daerah perbukitan yang bisa digunakan untuk start.

Komandan Pangkalan Udara Adisucipto, Marsekal Pertama Abdul Muis, mengatakan, rekor yang akan dipecahkan itu adalah kelas aeromodeling jenis remote control atau RC. “Sulit untuk menerbangkan secara bersama pesawat RC banyak, tapi kami akan upayakan itu. Rekor sebelumnya sekira 30 pesawat,” jelas Abdul Muis.

Kadis Ops TNI AU Lanud Adisutjipto, Kolonel Minggit Triwibowo menjelaskan bahwa 19 Fasi dari berbagai daerah di Seluruh Indonesia sudah memastikan keikutsertaannya dalam ajang yang berlangsung di Pantai Parangtritis, Bantul tersebut. Sebanyak 279 atlet Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) akan memeriahkan Jogja Air Show VIII.

“Kami juga rencananya akan ada pemecahan rekor MURI untuk Aeromodelling RC sebanyak mungkin dalam waktu bersamaan,” jelasnya ketika ditemui di Hanggar Lanud Adisutjipto pada Minggu.

Untuk menyemarakan acara tersebut, pihaknya akan mempersiapkan heli colibri, sembilan unit pesawat trike, 20 unit paramotor dan 30 unit paralayang. Sedangkan kegiatannya, diisi dengan kegiatan gantole, paralayang, paramotor, aeromodelling, demonstrasi, kejuaraan serta joy flight.

 

 

Komentar Anda

komentar facebook


wisata

 
Wisata Piknik ke Jogja Baca dulu JogjaPicnic