Posted March 20, 2013 by wisata in PICNIC SEPUTAR JOGJA
 
 

Desa Wisata Kembangarum

kembangarum 3
kembangarum 3

Desa wisata yang terletak di lintasan Gunung Merapi ini lokasinya berada di Donokerto, Turi, Sleman. Desa Wisata Kembangarum ini biasa disebut dengan nama Dewi Kembar, menurut singkatan dari namanya. Keindahan dan karakternya yang natural menyatu dengan alam dapat kita rasakan saat pertama kali memasuki area ini. Memasuki gang Desa Wisata Kembangarum ini kita akan disambut oleh pagar batu, tanaman yang tertata rapi, dan perkebunan salak di kanan – kiri jalan. Desa wisata ini bisa disebut juga sebagai Desa Wisata Pendidikan karena para pengunjung tidak hanya menikmati keindahan alam dan keramah tamahan penduduknya saja, tetapi juga mendapatkan banyak pengetahuan dari beberapa pelajaran yang disuguhkan.

Pada tanggal 4 Juni 2008, Desa Wisata Kembangarum mendapat penghargaan dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sleman sebagai Pemenang I dalam Festival Desa Wisata tahun 2008. Desa Wisata Kembangarum menawarkan berbagai macam fasilitas seperti : MICE, homestay yang menyatu dengan alam, kesenian dan kegiatan tradisional, agrowisata, jelajah alam, outbound, baksos, farm dan lava tour, sanggar melukis, menangkap ikan dan memandikan ternak, studio alam yang biasa digunakan sebagai lokasi syuting maupun pemotretan, dan juga menawarkan kuliner khas jajanan pasar.

Kerinduan akan suasana pedesaan yang ramah, indah, asri dengan udaranya yang masih bersih sering menyerang warga kota yang hidup dalam tingkat kesibukan tinggi serta terpaksa menyatu dengan berbagai polusi. Keberadaan Desa Wisata Kembangarum menjadi alternatif wisata alam bagi mereka yang ingin melepaskan penat pada rutinitas hidup.
(N)

Komentar Anda

komentar facebook


wisata

 
Wisata Piknik ke Jogja Baca dulu JogjaPicnic