Posted January 13, 2013 by wisata in PICNIC SEPUTAR JOGJA
 
 

Desa Wisata Jogja Sudah Mendunia

JPdesawisata
JPdesawisata

Ternyata  desa wisata di Jogja diminati oleh turis dari seluruh penjuru dunia. Kabar baik ini dibuktikan dengan hadirnya beberapa turis yang mengadakan acara corporate ataupun grup di kawasan desa wisata.

Keunikan dan keaneka-ragaman wisata budaya yang ditampilkan  banyak Desa Wisata di DIY selama ini telah  menarik banyak wisatawan asal Singapura untuk  datang.  Tidak hanya wisatawan asal Singapura, beberapa rombongan wisatawan bahkan jurnalis dari beberapa negara  Asia seperti : Jepang, Korea, Vietnam,   Philipina pun sering mengunjungi beberapa desa wisata di DIY.

Salah satu desa wisata  Pentingsari dan Sambi yang berlokasi di Sleman. Dua Desa wisata ini tidak hanya menawarkan   keindahan panorama alam desa yang sejuk dan indah, namun juga  seni  tradisi dan budaya lokal masyarakat yang masih terawat hingga kini. Beberapa kesenian tradisonal seperti  Gejuk Lesung,  membatik alami, tembang lokal hingga cari  tadisional pertanian menarik wisatawan, khususnya dari Singapura yang beberapa hari lalu datang di Pentingsari.

Komentar Anda

komentar facebook


wisata

 
Wisata Piknik ke Jogja Baca dulu JogjaPicnic