Posted January 22, 2013 by wisata in SERBA-SERBI
 
 

Artist Cantik Mengagumi Kota Jogja

kotajogjamenawan-Jogjapicnic
kotajogjamenawan-Jogjapicnic

Model dan pesinetron cantik Endhita begitu mengagumi kota Yogyakarta. Tidak hanya di tengah kotanya saja, tetapi kekasih Oncy, gitaris band Ungu ini menelusuri pinggiran kota gudeg tersebut. Budaya dan tradisi yang belum diketahui oleh Endhita di pinggiran kota Yogya. Keindahan alam yang menawan membuat pemain film Belahan Jiwa ini jatuh cinta dengan kota Jogjakarta.

“Sangat menikmati banget. Kita dimanjakan pada saat kerja apalagi sama keindahan alamnya. Kita juga syuting di Candi Boko. Ini agak jauh dari kota,” ujar Endhita.

Selain itu, pesinetron Pengantin Remaja ini banyak mempelajari tentang budaya Yogyakarta. Seperti rumah tradisionalnya yang ia kagumi. Tata ruang rumah tradisional ini memiliki teras yang lebih rendah disbanding dalam rumahnya. Pengalaman baru pun didapat oleh Endhita.

“Saya belajar mengenal kebudayaan di Jogja. Antara lain rumah tradisional Yogya. Disana rumahnya ternyata depannya lebih rendah daripada dalamnya, karena gunanya untuk menghormati yang punya rumah. Sebelum masuk kita harus nunduk dulu kepada yang punya rumah. Itu positifnya. Kalau negatifnya aku suka kejedug (terbentur, red). Dan itu aku sering lupa, sampai dua atau empat kali kejedug,” kenangnya.

(Sumber : Lovely Today)

Komentar Anda

komentar facebook


wisata

 
Wisata Piknik ke Jogja Baca dulu JogjaPicnic