Posted February 17, 2013 by wisata in PICNIC SEPUTAR JOGJA
 
 

Adrenalin Berdegup Di Gua Kalisuci

jogjapicnic_kalisuci
jogjapicnic_kalisuci

Perjalanan sekitar 1,5 jam dari Yogyakarta menggunakan mobil atau bisa dengan motor menuju Kabupaten Wonosari. Letak Kalisuci tak terlalu jauh dari Kota Wonosari. Traveler hanya membutuhkan waktu sekitar 30 menit. Untuk menuju ke Cave Tubing Kalisuci tidak ada angkutan umum, menyewa kendaraan dari Kota Yogya merupakan pilihan yang tepat.
Disebut Kalisuci karena di Kalisuci terdapat mata air yang terletak disebelah atas aliran sungai yang airnya sangat jernih dan tetap jernih meskipun air sungai keruh ketika musim hujan. Sumber mata air ini dulunya merupakan satu-satunya sumber kehiduoan masyarakat sekitar untuk mencukupi kebutuhan air sehari-hari, baik untuk minum, mandi, cuci dan lain-lain. Tanpa dimasak, air dari sumber air Kalisuci bisa langsung di minum tanpa takut akan sakit, karena sumber air tersebut belum tercemar limbah apapun.
Menurut cerita sesepuh dusun sumber mata air Kalisuci dipercaya bisa menyembuhkan penyakit walaupun belum pernah diuji kebenaran cerita tersebut.
Tidak hanya mata air yang ada di Kalisuci yang jadi misteri tapi pemandangan yang luar biasa indahnya juga bisa menghilangkan kepenatan setalah sepekan bergelut dengan pekerjaan. Kita bisa melihat tebing-tebing batu kapur yang begitu indah ditambah air yang jernih begitu menyegarkan .
Pemandangan dalam goa yang biasanya cuma bisa kita lihat di Discovery Channel atau dari majalah-majalah, bisa langsung dinikmati di Kalisuci. Keindahan stalagtit dan stalagmit serta cericit kelelawar yang bergelantungan di atas langit-langit goa menambah suasana semakin mencengangkan dan menakjubkan.

jogjapicnic_kalisuci2

Komentar Anda

komentar facebook


wisata

 
Wisata Piknik ke Jogja Baca dulu JogjaPicnic