Posted February 11, 2013 by wisata in PICNIC SEPUTAR JOGJA
 
 

SPA Pasir Laut Gunung Kidul

Jogjapicnic_sand_gunungkidul_jogja
Jogjapicnic_sand_gunungkidul_jogja

Pasir laut berwarna putih kecoklatan yang sering ditemui di pesisir pantai Gunungkidul ternyata mampu melembutkan kulit. Banyak Salon and Spa memanfaatkan butiran pasir laut untuk scrub kulit. Sehingga sel kulit mati terangkat dan melembutkan dengan cepat. Penggunaan pasir laut dalam treatment disalonnya dengan menggunakan komposisi tertentu. Sebab jika terlalu banyak menggunakan pasir laut, justru tidak bisa menempel di kulit. Begitu pula sebaliknya, jika terlalu sedikit tidak maksimal dalam proses scrubbing.
Pasir laut yang digunakan yang berwarna putih, bukan pasir laut yang hitam. Pasir laut ini dicampur dengan bahan berupa krim ekstrak coklat, susu, maupun green tea.
Treatment ini diperkenalkan sejak dua bulan lalu. Ide awal penggunaan pasir laut ini berawal ketika berada di pinggiran pantai dan  mengosok-gosokkan kaki di pasir laut dan kulitnya menjadi lebih lembut. Ternyata yang membuat halus adalah kandungan garam alami yang ada di pasir laut tersebut. Setelah itu, tercetus ide untuk mencampur pasir laut dalam ramuan scrub.

Treatment scrub pasir laut ini membutuhkan waktu kurang lebih dua jam. Pertama, dilakukan massage atau pemijatan di area badan. Kemudian baru dilakukan scrubbing dengan pasir laut. Tahap berikutnya, dilulur dan steam kemudian diakhiri dengan berendam air hangat.
Scrub pasir laut ini hanya untuk badan. Efek setelah melakukan perawatan ini kulit jadi lebih lembut, dan bersih. Selain itu juga lebih segar karena pemijatan yang dilakukan menghilangkan rasa capek. Nymphaea Salon and Spa juga menghadirkan treatment lain seperti totok wajah aura dan facial.

Untuk mengetahui pengelola SPA pasir laut ini bisa menghubungi  redaksi Jogja Picnic.

Komentar Anda

komentar facebook


wisata